Rabu, 25 Februari 2009

SI RATU DAUN AGLAONEMA

Aglaonema atau Aglonema - Tanaman yang disebut juga Sri Rejeki dan juga 'Chinese Evergreen' merupakan tanaman dari family Araceae. Genus Aglaonema terdiri dari sekitar 30 spesis. Habitat asli tanaman ini adalah di bawah hutan hujan tropis, sehingga tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran yang rendah dan kelembaban tinggi. Sekarang ini berbagai macam aglaonema hybrida telah dikembangkan, sehingga memiliki penampilan tanaman yang sangat menarik. Hybrida dari bermacam warna, bentuk, ukuran daun sehingga jauh berbeda dari spesies-spesies alami.

Aglaonema keindahan bukan terletak pada bunganya, namun warna & corak daun yang memikat. habitat asli tanaman ini adalah di bawah hutan hujan tropis. kini berbagai macam aglaonema hybrida telah di kembangkan sehingga memiliki penampilan tanaman yang sangat menarik. Hybrida dari berbagai macam warna, bentuk, ukuran daun sehingga jauh berbeda dari spesies alami

Yang membuat orang banyak jatuh cinta pada aglaonema adalah karena warna dan corak daunnya yang berwarna warni, ada yang hijau, putih, kuning, orange, merah, tembaga, coklat, keemasan/gold. Dan daya tahan daun (utk tanaman sehat) bisa sampai dengan 2-4 bulan baru menguning atau rontok. Pertumbuhan tunas daun sampai mengembang sekitar 20-30 hari.
Harganya sangat variatif dari yang per daun Rp.5000 s/d Rp. 25 juta (gila men!)


1 komentar: